381 times

 

MEDALI EMAS KOMPETISI INTERNASIONAL I2ASPO

 

 

Pada kompetisi internasional I2ASPO, tim SMA Negeri 2 Cilacap juga mencatat prestasi gemilang. Anggota tim, yaitu Nasywa Roesviana Putri, Mouzya Syalwa Khoirunnisa, Vinon Apip Pranata, Zahrana Nur Azizah, dan Zahro Wahyu Rohmani, berhasil meraih medali emas dengan penelitian mereka yang berjudul “The Discourse on Restricting Marriage for PLHIV in Cilacap Regency”

Tim SMA Negeri 2 Cilacap dalam penelitiannya menggali lebih dalam terkait wacana pembatasan pernikahan bagi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kabupaten Cilacap yang sempat mencuat. Melalui diskusi yang berlangsung panjang, akhirnya diputuskan bahwa wacana tersebut tidak akan direalisasikan. Keputusan ini didasarkan pada pemahaman bahwa ODHA adalah manusia, dan penularan HIV kepada pasangan dan anak-anaknya dapat dicegah melalui intervensi medis yang tepat.

Dra. Masripah, M.M.Pd, Kepala SMA Negeri 2 Cilacap, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian gemilang siswa-siswinya dalam ajang internasional. “Alhamdulillah… keren, prestasi yang membanggakan. Semoga bisa menginspirasi siswa-siswi lainnya” katanya penuh bangga. Ia berharap pencapaian dalam NASPO dan I2ASPO bisa memotivasi siswa-siswi untuk terus berprestasi.

More in this category: « POPDA 2024 GYIIF »