14 March 2024

POPDA 2024

129 times

 

POPDA... SMANDA JUARANYA

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024 resmi dibuka oleh Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (4/3/2024). Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala OPD, para pejabat di lingkungan Pemkab, Camat se eks Kotip Cilacap, serta siswa peserta POPDA.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Paiman selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, POPDA 2024 akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2024, pada masing-masing venue di Kabupaten Cilacap.

Ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu basket, bola voli, bola voli pasir, sepak takraw, sepak bola, atletik, renang, panahan, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, sepeda, senam artistik, senam ritmik, pencak silat, taekwondo, dan karate. Total peserta POPDA 2024 jenjang SMA/SMK sederajat 494 atlet.

POPDA 2024 mengusung tema “Berprestasi dan Berdaya Saing” yang menggambarkan harapan agar semua peserta, baik pelatih, official, dan atlet dapat menjunjung tinggi kejujuran, kompetensi, nilai etika, dan profesionalisme dalam berolahraga.

Para peserta POPDA 2024 dari SMA Negeri 2 Cilacap yang meraih Juara :